Wednesday, February 20, 2013

Komentar Spam

#cuma post curhat

Gw sebagai seorang yang hobi blog walking, dan juga mengikuti beberapa blog dengan setulus hati, sering bgt sebel sama yg namanya komentar spam. Komentar spam ini isinya sama sekali nggak nyambung dgn isi postingan blognya, cuma sekedar "nice blog", "infonya menarik mas...", "artikelnya menarik, tapi perlu dikembangkan lagi..." "info menarik (pake emoticon senyum lagi, huekk), terimakasih sudah berbagi,.." pokoknya segala macem komentar yang isinya terlalu general, gw yakin nggak niat, dan bisa dilakukan dengan spammer otomatis alias robot.

Salah satu blog yang gw ikuti, sebut saja nguping jakarta, ah.. kesebut deh. Gw suka ngikutin postingan2nya nya sampe ke komentar2nya. Dahulu, tempat ini sangat nyaman. Postingannya lancar, rutin, kocak, dan yang lebih kocak lagi menurut gw, adalah komentar2nya. Itu yang khas. Tapi.. tapi... akhir2 ini, sepertinya komentar2 spam semakin merajalela, bukan hanya di blog ini, tpi di banyak blog lainnya. Ada apa dengan org2 ini?? Gyaah! Nyebeliiin. Maksud gw, karena blog itu udh lama gk update, gw pun ngeliat di postingan terakhir yang di post, komen udh sampe seratustujuhpuluhan. Gw kira isinya biasa kyk dulu2 klo disono udh lama nggak ngepost, kerinduan para pembaca. Tapi isinya malah komentar gaje dari para tukang obat, tukang karaoke, tukang obat, tukang obat, tukang obat, org nempel teks biru2, tukang obat, tukang obat,... dan.. tukang obat.

Tukan obaaat ngapain lu kesiniiii??!!

Haaah, bener2 dah. Dan, gw denger komentar spam itu berbahaya, soalnya bisa nurunin kualitas blog dimata mesin pencari mbah google. Tentu saja, gw orang awam yg cuma suka baca blog2 bagus, tapi gw berharap pada pemilik blog2 bagus utk terus "merapihkan" blognya dari spammer2 tidak bertanggung jawab yg bikin sakit mata.

sekian curahan hati saya sebagai masyarakat blogsphere.

No comments:

Post a Comment