Sunday, April 5, 2009

Let's start to care and love mother nature...

Dalam 10 tahun ke depan, jutaan orang di negeri-negeri tropis akan mati karena panas yang sangat.
Dalam 10 tahun ke depan, jutaan orang di Eropa akan mati karena dingin yang diluar batas wajar.
(kudengar dari Green radio 89,2 fm)

Jadi... Aku merasa harus melakukan sesuatu.
Aku bertekad untuk mengurangi main komputer, paling lama 1 jam sehari (selain tugas) untuk mengurangi emisi karbon. Aku juga akan berusaha mengurangi penggunaan kantong plastik, dan mematikan lampu sewaktu tidur. Yah, aku punya trauma tersendiri mengenai mematikan lampu diwaktu tidur. Phobia yang aneh, mungkin. Memang aku takut, tapi untuk bumi ini, tak apalah (ciee). Bukankah sebagai khalifah di bumi Allah ini, manusia harus menjaga bumi?

Kurangi emisi karbon!! Biar hal-hal di atas nggak terjadi!!
Let's Start to Care and Love Mother Nature!

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)" (Ar-Rum: 41)

Kurasa kita harus berkaca pada musibah di Situ Gintung yang terjadi baru-baru ini...
Semoga Allah melindungi dan memberi petunjuk ke Jalan yang lurus kepada kita semua. Amin.

No comments:

Post a Comment