Thursday, September 15, 2011

Yotsuba&!


Manga yang lucu banget, dan selalu bikin ane ngakak di tiap chapternya. Ceritanya sederhana, tentang keseharian bocah bernama Yotsuba di lingkungan rumah barunya. Di sini ia mendapat banyak pengalaman baru, ketemu tetangga-tetangga yang baik, Jumbo (teman ayahnya yang berbadan raksasa tapi sebenarnya lemah soal cinta dan sayang banget sama Yotsuba), Yanda (teman ayahnya lagi, tapi yang satu ini seneng banget ngusilin Yotsuba), sampai ketemu Danbo! (robot? ah.. ya, dia robot kok.).  Yang menarik dalam manga ini, biarpun Yostsuba anak yang aneh sepanjang cerita (sangat luar biasa aneh menurut w), namun ia juga selalu seorang anak kecil biasa. Artinya, nggak keterlaluan kayak Shinchan. Bisa dibilang sepanjang yang w baca (10 volume sejauh ini),, nggak ada humor vulgar kayak Shinchan, beda jauuuh. Tapi justru karena ceritanya yang sederhana itulah, manga ini w kasih empat jempol! Dialog-dialog lucu dari Kiyohiko Azuma-sensei, menurut w, jenius!

Kok hal yang sebenernya kayaknya biasa aja, bisa kejadian di dunia nyata, tapi kok jadi bisa jadi selucu ini ya? Menurut w itu kelebihan komik ini.Nggak terlalu mengada-ngada, tapi tetap segar dan nenangin hati dah bacanya. Mungkin karena karakter Yotsuba juga, dia anak yang selalu menikmati segalanya, bahkan hujan. Kalau hujan, ia akan keluar, main hujan-hujanan (biarpun di suruh pake sepatu bot sama ayahnya tapi kayaknya percuma juga dia pake sepatu bot). Waktu tetangganya nanya, kok dibiarin, ayahnya jawab, "Yotsuba memang begitu. Dia selalu menikmati segalanya." Asyik ya kalo hidup dengan pandangan begitu. Apapun akan terasa menyenangkan! (kecuali Yanda, mungkin, bagi Yotsuba. hohoho)

Hoh iya, di ceritakan juga kalau Yotsuba itu sebenarnya ditemukan oleh ayahnya --yang masih muda dan kerja di rumah sebagai penerjemah, saat ia di luar negeri, karena itu rambut Yotsuba berwarna pirang (meskipun w lihat itu warna hijau?? tapi di komiknya tertulis 'blonde'..). Kadang w juga terharu kalo ngeliat kebersamaan Yotsuba dengan Ayahnya, Jumbo, dan Yanda (meskipun suka ngajak  Yotsuba 'perang', dia sebenernya baik kok...). W malah seneng kalo si Yanda bikin Yotsuba kesel, soalnya Yotsuba kalo marah lucu... hahaha, maaf ya, Yotsuba-chan! xD

Kalau kalian kurang suka humor vulgar ala Shinchan, ini bisa jadi alternatif bacaan yang pas.

LINK DOWNLOAD (boleh nemu)
klik disini

No comments:

Post a Comment