Saturday, September 24, 2011

Minky Momo -- Ending

Suatu waktu denger Chopin: Nocturne No.2, Op.9 yang dimainkan dengan apik oleh DEPAPEPE di album DEPACLA 2, ane jadi inget episode akhir Minky Momo. Lho? Hm, w yakin lagu ini pernah jadi insert song di sini.
Hmm.. jangan sangka ini anime happy ending ya. Justru kok kayaknya anime cewek yang bisa berubah kayak gini biasanya ending nya agak sedih, kayak Creamy Mami kan endingnya harus pisah sama kekuatan ajaibnya. Sedih juga, tapi endingnya pada akhirnya lumayan happy lah. Nah, kalo Minky Momo.. bisa bikin nangis. Oiya, Minky Momo yang w bicarakan ini Minky Momo yang dari negeri finarina ya, bukan yang satu lagi.

Nah, seperti apa endingnya yang bikin anak kecil seperti gue nangis nontonnya? Checkidot lah..

Seinget gue sih ya.. maap klo ada salah2 ^^

Hmm. Cerita mendekati ending dimulai saat Momo mulai menyukai seorang laki-laki, yang ini laki-laki dewasa, saat Momo dalam wujud dewasa, mereka ketemu. Waktu itu kalung yang Momo pake buat berubah, talinya putus, akhirnya jatuh dan ditemukan sama cowok ini. Sesuai hukum negeri finarina, harusnya orang yang memungut kalung itu menjadi pasangan hidup Momo. Ah.. kelanjutannya ane lupa.. lupa-lupa ingat, hhe, gomen ne.

Pokoknya seinget ane, karena terlibat dalam suatu hal, Momo di kejar-kejar penjahat, terus kalungnya tertembak dan hancur berkeping-keping.
Momo udah nggak bisa berubah lagi. Nggak bisa lagi kembali ke negeri finarina juga, soalnya mobil sihirnya gak bisa gerak. Akhirnya, momo menjalani kehidupan seperti anak biasa. Sekolah seperti anak biasa. Tapi bagi momo yang biasanya gak pernah tinggal diam di kelas, kehidupan seperti itu sangat membosankan. Kalo belajar di kelas, ia suka ngeliat ke luar jendela. Biasanya kan tiap hari dia keluyuran cari masalah, hhe.

Kemudian suatu hari, ini yang bikin ane nangis, Momo tertabrak truk saat sedang bermain di jalan. Sepertinya meninggal deh. Kemudian lama setelah kepergian momo, mama dan papa momo yang di bumi melahirkan seorang anak perempuan berambut pink, persis seperti momo. Mereka menamakan anak itu "Momo".

Di endingnya, tampak bahwa negeri finarina akhirnya dapat kembali ke bumi, tapi itu terjadi setelah Momo yang bayi itu dewasa. Tapi entah itu kenyataan atau hanya harapan. Kalo cuma harapan, maka endingnya sedih banget kan. Kalo nggak salah pas episode ending-ending yang sedih ini ada insert song lagu nya Chopin: Nocturne No.2, Op.9. Soalnya w inget banget ama nadanya. hahaha.

Yah, cuma berceloteh sih. Anime kayak gini nggak buruk juga kok, nggak terlalu anak-anak juga. Tapi bikin ane nangis, hha. Jadi terimakasih buat TV Indonesia yang dulu nayangin Minky Momo sampe tamat (Lativi), jadi ane bisa nonton sampe tamat.

3 comments:

  1. nambahin aja.... yang itu sebenernya baru episode 46.. ending nya itu di episode 63 (kalo nggak salah inget) btw, nice post... jadi keingetan juga... hehe

    ReplyDelete
  2. wah, thank you koreksinya ;D
    hehe, ane juga gak begitu inget soalnya

    ReplyDelete
  3. minky momo sama creamy mami sama sama ketemu cowok saat jadi dewasa di creamy mami cowok itu kerja part time membersihkan jendela gedung tapi rupanya ia seorang pianis yg tangannya sempat cedera karena terjepit tutup tuts piano karna ulah seekor kucing waktu liat 2 ekor kucing milik mami kucing nya itu mini bener trus pernah kucingnya jadi raksasa serem bener dech

    ReplyDelete