Sunday, June 7, 2015

ANDO YUKO

ANDO YUKO(安藤裕子)

Yo, minna-san~ Kali ini mimin mau posting tentang salah satu musisi Jepang favorit ane. 
Ini dia:


 ANDO YUKO!! :DD

Gimana ya... gue cuma bisa bilang satu kata tentang Ando Yuko: Unik. Suaranya unik. Sangat berbeda dari suara-suara penyanyi yang pernah gue denger. Mungkin untuk pertama kali telinga kita akan merasa aneh saat mendengar lagunya, tapi dalam keanehan itu, gue merasakan sesuatu yang magis. Hahaha. Suara Ando Yuko yang seperti bergetar, dalam nada tinggi, menurut gue memberikan kesan emosi yang mendalam. Apalagi kalo dia nyanyi lagu slow, macam Wasuremono no mori yang jadi OST nya anime Gilgamesh. Kalau menurut website resmi Ando Yuko, "She had rare songwriting ability, the words who were selected in a unique sensibility, Whispering, as cry, shake strongly the hearts and put the hight tone to heat song, It stirs up a vortex of emotions to the audience."
Tapi mungkin gara-gara itulah lagunya terdengar sedikit "seram".

Basically, gue suka semua lagu slow nya Ando Yuko. Bukan cuma yang slow sih. Lagu-lagu ceria dengan nada-nada yang terdengar nyeleneh dan ceria macam Life and Let Die, gue juga suka banget. Selain sebagai penyanyi, Ando Yuko juga main dorama. Beberapa lagunya juga ada yang dijadiin soundtrack dorama/movie. 

Untuk awal-awal, coba dengerin lagu Ando Yuko yang Wasuremono no mori, Ningyo Hime, Anata to Watashi ni Dekiru Koto, dll~
Beberapa PV nya dapat dilihat di youtube, kualitas bening pula... karena langsung dari Ando Yuko nya sendiri... Well, bisa dilihat di discography official web nya: http://www.ando-yuko.com/discography/

Ngomong-ngomong, ternyata ada juga saat dimana Yuko Ando duet dengan Sukima Switch, dua om om tercinta ane:

1 comment: