Saturday, February 12, 2011

Kebaikan Kecil yang Sangat Berarti

Kalau ditanya, apa yang kau suka orang lain lakukan untukmu? Salah satu jawabanku adalah, "hal-hal kecil". Meskipun yang kau lakukan mungkin hanyalah kebaikan yang sangat kecil menurutmu, mungkin saja bagi orang lain itu merupakan hal yang sangat berarti.

Waktu kelas satu SMA, teman sebangkuku adalah cewek yang rada centil dan sangat terus terang. Aku sering sebel sama dia. Tapi, kalau dipikir setelahnya, aku sangat berterimakasih padanya. Suatu hari, dia bilang padaku kalau badanku sangat bau setiap kali selesai olahraga. Selama ini aku tak pernah memikirkan itu. Nggak pernah terasa, tuh. Dan nggak pernah ada yang berani bilang begitu. Kebanyakan orang disekitarku berusaha menjaga perasaan orang, apalagi soal hal kecil begini. Awalnya sih, aku malu juga. Tapi setelahnya, aku berterimakasih padanya atas ucapannya.

Sejak saat itu, aku selalu pakai parfum setiap hari (aku yang besar di lingkungan penuh laki-laki penggemar kungfu nggak pernah peduli soal bau keringat). Temanku itu juga ngasih saran beberapa parfum yang tahan lama di badan. Nah, aku sangat berterimakasih padanya atas sikap terus terangnya. Kalau nggak pernah ada yang bilang begitu, jangan-jangan seumur hidup aku takkan sadar soal bahaya bau keringat ><
Lho, mungkin aja kan? Soalnya aku berada di lingkungan yang nggak peduli hal semacam itu!

Kemudian, aku pun jadi berusaha berterus terang... Kalo abang ku bau yaa, aku kecengin. Pokoknya aku berusaha untuk jadi lebih berterus terang deh!

Nah,, kalau suatu hari di gigi temanmu nyelip cabe, jangan ragu untuk bilang deh.. Aku yakin dia akan sangat berterimakasih setelahnya.

No comments:

Post a Comment