Thursday, December 20, 2012

Besok, 21 tahun.

Sebelum umur gw 21, gw pengen nulis post ini.. nyahaha.

Rencana gw adalah: sebelum usia 20, udah nerbitin komik paling nggak doujin. Oh, i've done it. Cuma indie sih, dan di event komik. Ahaha, but it's an unexpected thing when i think about it back then. So, Alhamdulillah!

Tapi, meski usia gw udah mau memasuki usia 21, gw belom bener2 memiliki pekerjaan yg nggak terlalu lepas. Pekerjaan gw sangat lepas, serabutan, dan gak jelas. Gw cuma jadi buruh ketik, Tata Usaha dadakan, dan sedikit ikut organisasi kampus dan itu sangat sukarela, dan ngajarin ade atau sepupu kalo lagi susah PR, dan... komikus freelancer tanpa bayaran karena masih belum punya nama. OK. That's it. I'm sooooooo small.

Sebagai anak tertua yang tinggal di rumah, semakin hari gw semakin sibuk di rumah. Karena orang tua udah semakin berumur, dan banyak pekerjaan yang harus diringankan volumenya. Dalam beberapa hal, gw juga harus memilih keputusan. I'm the only daughter of this family. Dalam keluarga gw, seperti keluarga jawa lainnnya, wanita memiliki peran yang sangat besar. Kerjaan rumah semua dipegang cewek. Jadi, nggak heran kalo semakin tambah usia gw, tanggung jawab yang gw pegang dalam keluarga akan semakin besar.

TARGET di usia 21:
- Belajar masak (ciyusan gw cuma bisa masak telor atau masak pake bumbu jadi)
- Mulai garap komik skripsi (ciyusan gw harus belajar colouring yg bener)
- Belajar ngajar yang bener (ciyusan ini mah, mungkin gw harus balik ke teater buat ngasah confidence)

BISMILLAH, Semangaat!

_20-12-2012, Ruang TV, dengan emak nonton tukang bubur naek haji dan babeh ngorok di sofa_


No comments:

Post a Comment