Saturday, March 1, 2014

Maaf ya...

Akhir2 ini gw merasa kayak hilang pijakan. Seolah gw berjalan tanpa bisa gw kendalikan. Heem... nggak juga gitu sih. Mungkin gw merasa bersalah atas tindakan gw akhir2 ini.
Mulut gw jadi nggak terkontrol nih, ngomongin org mulu. Entah bagaimana, gw baru2 ini merasa bahwa semakin lu ngomongin org, hati lu kayaknya semakin burem.

Soalnya apa yang kita omongin bakal jadi sudut pandang bagi orang lain, dan jika ternyata yg kita omongin itu ternyata salah, atau bikin org berantem, kan bahaya, bisa jadi fitnah atau provokasi yang kita mungkin nggak sadar karena sangat halus.
Gw merasa bersalah aja. Akhir2 ini udh nonton gosip mulu di tv, ngomongin org pula, kejelekannya lagi. Gw ngerasa kayaknya hati gw ketiban abu gunung kelud yg meletus bln kemaren. Mulai burem.

Kalo udh tau begitu ya di stop dong mba brow.
Iya sih iya. Pengennya juga gitu di stop. Gw kunci dah nih mulut lemes. Stop stop stop. Gw sadar ini salah. Stop ngomongin kejelekan orang.  Stop stop stop. Itu bahaya. Nanti gw menuh2in neraka aje. nanti hati gw yang udh burem ini jadi tambah pitch black lagi. Bukannya berlagak alim, mana ada gw alim, itu kebohongan besar gw alim... LOL. Hanya, gw merasa aja bahwa gw harus melakukan sesuatu atau hati gw akan semakin terkubur debu vulkanik.

"Jika kau selalu membicarakan hal positif tentang seseorang, kau akan melihat sisi negatifnya sebagai bagian kecil yang tak begitu perlu dipusingkan. Sebaliknya, jika kau memulainya dengan hal negatif, bahkan setitik debu di jendela pun akan terasa sangat buruk hingga kau ingin memecahkannya." By: ore.

Persepsi itu hebat kawan. Jgn sampai gw jadi org yg menggiring persepsi org lain ke arah yang buruk. Menyuarakan kebenaran itu boleh, tapi cobalah gunakan sudut pandang yang baik sehingga jalan ceritanya menjadi enak. Seperti kue pie gosong: tentu ada bagian yang hitam. Tapi hey, jangan sampai bagian yang gosong itu membuatmu mengabaikan bagian yang tidak gosong, yang rasanya ternyata cukup lezat!

Seperti: tentu saja kecelakaan pesawat itu terjadi. Tapi tahukah kau berapa banyak pesawat yang berhasil mendarat dengan selamat?

Semoga saya selalu bisa berpandangan luas dan obyektif...

Dan maaf kalau akhir2 ini saya bersikap nyebelin. Saya lagi labil....

1 comment: