Friday, March 28, 2014

Idol, Otaku, dan Hikikomori

You see, today I aware an interesting fact. How those idol, Otaku or fujoshi, and hikikomori system.

Okay, ayo mulai dari sumber awalnya. Kenapa bisa ada idol dan dunia hiburan? Untuk hiburan kan? Lebih tepatnya, untuk mengisi kekosongan hati men! Awakakakakak. Ehm yah, saya termasuk penyuka Idol. Bukan idol grup jekate fortieij. Saya cewek dan saya suka idol cowok dari jhonnys semacem anak2 ha es je (ini lagi wkwk). Saya juga suka vokalis2 band macem hyde dan kazutoshi sakurai dan takuya ohashi dan taka dan lain2. atau artis korea macem joo ji hoon, lee min ho, dan sebagainya yg saya nggak inget namnya. Tapi melihat wajah2 seperti itu terus terang membuat hati gw yang kosong terasa lebih terang... hahahahah. Di situlah fungsi idol. Kalo kata jimusho, menjual mimpi. Itu kata yg sangat tepat. Idol emang menjual mimpi. Impian jadi kemana2. Mimpi indah terus. Tapi mimpi ya cuma mimpi. Di saat kenyataan lagi sangat buruk, ya, idol akan sedikit mengobati hati, memberi mimpi dengan lagu dan wajah mereka yg cerah cemerlang.... wkwkwk. Ah, gw sudah gila... silahkan jitak gw.

Otaku cenderung menjadi hikikomori. Begitu juga dengan fujoshi. Akhirnya, jadi susah tertarik sama orang. Komputer dan kasur is the best thing.  Lost interest sama yg lain2. Atau radarnya tumpul kayak gw saking nggak pernah diasah. Meskipun gw nggak gitu hikikomori, hahahah.

Terus terang sisi fangirling gw semakin nyata. Di saat gw lagi empet, gw akan melihat wajah2 bening itu sebentar bwt refreshing. Mereka jual mimpi kan? Wkwkwk. Yah, seengaknya bener bahwa mereka menghibur org yg gundah gulana. Lagu2 dari band2 maupun boyband itu emg menghibur para fans nya. Pantes fans itu bisa jauh2 keluar negeri, atau nangis sesegukan, semua karena idol mereka. Gw sendiri dlu merasa bahwa jika hyde ada di hadapan gw, gw pasti akan nangis, lutut gw lemes, sesek napas, dan nggak bisa ngomong apa2. Itu serius. Org gw dengerin lagu baru mereka aja langsung keringetan lantaran adrenalin terpacu, gimana ketemu langsung? Kontraksi otot gw bakalan gk terkendali kali ya? Jadi epilepsi atau kejang kayak org tetanus? Wkwkwk. Canda.

Gw juga galau serius kayak org patah hati pas hyde konser di jakarta dan gw nggak bisa nonton krn blm nyiapin tabungan. fujo oh fujo. Kebanyakan org otaku dan hikikomori mengeluh soal forever alone, itsume hitori. Mau gimana lagi? Ketemu org aja jarang? Hahah. Untung gw bukan hikikomori atau otaku sepenuhnya. Masih ketemu org. Masih pasang radar tinggi2. Sayang aja masih blm ada yg kedetect juga (nyerempet lagi kan, lol). Tapi gw akui pergaulan mereka di dunia maya sangat luas. Nggak terbatas. Mereka juga seringkali punya perasaan yg halus dan bisa jadi pendengar yg baik. Ramah, selama kalian nggak ngusik waifu mereka. Mereka membela kebenaran dan menentang keras netorare (jangan tanya drimana sya tahu istilah ini hahah). Sumber refernsi dan informasi rating anime yang terpercaya (ini sebabnya saya punya bnyk tmn otaku di inet). Yah yah. Ini post gk guna bgt. Maap lagi digantungin dosen, lagi males nerjemahin lagu wkwk. Oke, hari ini postnya gak jelas sangat. Ja ne....

No comments:

Post a Comment