Wednesday, July 4, 2012

Bertubi-tubi

Hai, Akazukin desuuuu!!

Saat mengetik ini, saya tidak menunduk untuk melihat keyboard. Hanya bola mata yang memutar ke bawah secara maksimal untuk melihat keyboard kalau-kalau diperlukan. Bukan karena gw belagu, bukan. Tapi karena leher gw tidak mengizinkan muka gw untuk menunduk. Saat jalan, gw akan sedikit mengangkat dagu. Bukan karena gw sombong, tapi karena gw nggak bisa nunduk. Saat nyebrang jalan, gw akan berpeganagan pada orang lain. Bukan karena gw nggak terlatih untuk nyebrang, tapi lantaran kecepatan gerak leher gw yang sangat minim untuk melihat kanan-kiri. Saat sholat, gw butuh waktu tak kurang dari 5 detik untuk mendaratkan jidat gw di atas tempat sujut, sekitar 5 detik untuk sampai pada posisi ruku, dan sekitar 4 detik untuk bangun dari sujud, sambil menahan rasa sakit. Gw merasa seperti orang yang lehernya di gips karena patah.

Bertubi-tubi, sejak liburan sesungguhnya dimulai, gw merasa banyak hal yang menimpa gw, mulai dari bisul sampai sekarang bermacam penyakit komplikasi di badan gw.Yang pasti, kayaknya semua penyakit ini nggak elit banget.

Bisul yang gedenya bikin gw nggak pede keluar rumah, muncul di deket mata gw sejak gw mulai nye-sketsa komik. Ini salah satu cobaan, sebab bisul itu bikin mata gw pengennya merem mulu. Dan, gw nggak berani keluar rumah.
Bisul sembuh, gw berangkat ke cirebon. Di Cirebon, hari kedua badan gw panas, badan gemeter, masuk angin parah. Malemnya, entah karena salah makan apa, gw menderita diare akut. Gw nyaris nggak tidur karena bolak-balik ke kamar mandi. Entah udah berapa kali gw ke kamar mandi hari itu. Sekarang juga gw masih diare. Masih cair pula. Bukan cuma diare, gw juga muntah sampai prestasi muntah sesungguhnya: Nggak ada lagi yang dimuntahin. Tiap makan gw muntah. Perut kosong. Gw bener-bener kacau. Emak gw momong ponakan gw. Ah, gw sungguh nggak berguna.

Paginya, gw menderita sakit leher. Diare akut pun belum hilang. Muntah-muntah pun belum hilang. Padahal malemnya gw harus pulang ke jakarta. Leher gw bener-bener kaku seperti yang gw deskripsikan di atas. Maka, barusan sore tadi gw di urut. Tapi, gw tiba-tiba inget film the shutter: leher kaku, ternyata ada "si eneng" yang numpang gendong di lehernya. Gw jadi agak takut. Tapi untunglah, kayaknya nggak. Ibu nya cuma bilang, "oleh-oleh dari sana, dapet benjolan", karena di leher gw ada benjolan segede gundu.
Jadi mudah-mudahan nggak kayak yg gw parno in, hahaha.

Saat ini, gw masih diare, muntah-muntah, dan sakit leher minta ampun. Kemaren malem sepulang dari cirebon gw di kerik sampe item-item, tapi tetep nggak kerasa bedanya. Jadilah gw nggak bisa tidur, dan nangis hampir sepanjang malem. Gimana nggak? tiap gw bergerak tidur, rasanya leher gw kayak mau patah. Gw nggak bisa nengok, nengadah, atau nunduk. Gw juga muntah, bolak-balik kamar mandi. Gimana kagak nangis?

Ditambah lagi, tadi pagi, sariawan di sudut bibir gw muncul. Disusul oleh sariawan yg terasa seperti melepuh di seluruh daerah lingua dorsal-anterior, dan bagian anterior palatum durum. Sungguh, gw males makan. Tapi tubuh butuh banyak cairan karena banyak pengeluaran.Mulut gw kayak abis minum aer panas, rasa melepuh!

Aaah, gw sungguh nggak berguna.

Rencananya, sepulang dari cirebon, malemnya gw bakalan inking komik sampe setengah nya. Tapi apalah daya, bahkan sampai sekarang gw belum menyentuh selembar pun. Gw nggak sanggup nunduk mantengin meja belajar. Tapi gw harus tetep nyelesain ini. Aaaaah, ottokeee???


Sanggupkah gw menyelesaikan komik gw tepat waktu di tengah semua ini???
Tunggu episode selanjutnya!! T_____T

#oh iya, aturan gw jadi baby sitter. ada kemungkinan gw bakal ditinggal di cirebon sementara emak, bapak, dan adek gw pulang, atau kemungkinan besar lain baby nya di bawa ke jakarta. Tapi nggak jadi, hehe. Karena ternyata udah dapet pembantu. Lantaran tadinya nyari pembantu susah, maka gw yg lagi liburan panjang dipikirkan jadi stock cadangan --''

No comments:

Post a Comment